Berita Utama

83 Calon Relawan Demokrasi Ikuti Tes Wawancara

Sebanyak 83 calon relawan demokrasi Pemilu 2019, Selasa (29/1/2019), mengikuti tes wawancara di KPUD Merauke. Mereka diwawancarai seputar wawasan tentang pemilu. Dari 83 calon akan disaring menjadi 55 orang dilihat dari kualitasnya.

"Ada empat variabel yang kami kembangkan, menyangkut etika dan norma, pengetahuan kepemiluan, komunikasi, dan penguasaan mereka pada basis-basis yang dipilih," jelas Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilu dan Pengembangan SDM KPU Merauke, Syahmuhar M.Zein.

Hasil tes wawancara kemudian akan diumumkan 55 nama calon yang lolos, untuk selanjutnya mengikuti bimbingan teknis pelaksanaan tugas berupa sosialisasi pemilu dan penggerak semangat warga untuk ikut memilih.

Dengan bantuan para tenaga relawan demokrasi ini, diharapkan partisipasi pemilih akan lebih meningkat dan masyarakat paham akan tata cara pemilu serta memilih pada pilihan yang tepat.

"Komitmen kami, kami siap menyukseskan pemilu 2019. Kami solid dan menjaga integritas selaku penyelenggara," kata Syahmuhar. (geet)