Berita Utama

Meriahkan Imlek 2019, Etnis Tionghoa Merauke Gelar Sejumlah Kegiatan

Perayaan Imlek 2570 tahun 2019 etnis Tinghoa di Merauke akan menggelar sejumlah rangkain kegiatan yang terpusat di Galaxy Merauke.
 
Ketua Yayasan Budi Luhur Merauke Simon Abraham mengatakan, pada Tahun Baru Imlek 2019 yang dikenal sebagai Tahun Babi dengan unsur Tanah (Bumi) menjanjikan keberuntungan dan berkat bagi semua tanda zodiak Cina.
 
"Panitia menggelar kegiatan kuliner, perlombaan fashion show, dance dan pentasan Barong Sai setiap jam delapan malam sejak tanggal 11-16 Februari," jelas Ketua Yayasan Budi Luhur Merauke Simon Abraham, Senin (04/02).
 
Sesuai tradisi etnis Tionghoa, di malam tahun baru Cina diadakan makan bersama keluarga. Pada puncak tahun baru 5 Februari diadakan silahturahmi dengan warga sekitarnya.
 
"Imlek tahun ini kita harapkan semua warga Tionghoa selalu berbagi kasih, toleransi dan menjaga hubungan antara sesama dalam bingkai NKRI. Sehingga keberadaan kita punya warna tersendiri dalam keragaman yang tetap kuat dan bersatu," tambah Ketua Yayasan.
 
Lanjut dia, tahun ini perayaan Imlek dibuat lebih meriah selama enam hari, sekaligus menyongsong HUT Kota Merauke ke-117 dan dilanjutkan dengan perayaan Imlek bersama tanggal 17 Februari.(geet)