Berita Umum

Merauke Masih Butuh Penambahan Atlit Cabor Bermotor

Setelah mengetahui nama atlit bermotor hanya satu di daftar pemain PON/XX Papua tahun 2021, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Merauke, Charles Gomar mengusulkan empat nama lagi ke IMI Provinsi Papua untuk penambahan pemain.

 

Yang sudah ada nama akan berlomba di motor cross dan masih diupayakan tambah satu pemain lagi sehingga menjadi dua. sedangkan tiga penambahan lainnya akan berlomba di road race. 

 

"Kita masih punya target lagi untuk mendorong satu pembalap lagi di motor cross, dan tiga di road race," ucap Ketua IMI Korwil Merauke, Charles Gomar di Sirkuit Freegeb Kebun Coklat Tanah Miring Merauke, Sabtu (06/03).

 

Menurutnya, sebagai pemilik sirkuit atau tuan rumah klaster PON Papua, anak Merauke harus punya banyak atlit yang akan mengangkat nama daerahnya.

 

Ia berharap, IMI Papua harus memberikan kepercayaan kepada Merauke dengan mengakomodir atlit-atlit berbakat yang punya potensi di bidang automotif.

 

"Untuk sementara yang lokal Merauke, setiap Sabtu dan Minggu mereka latihan rutin. Dan untuk yang Subda PON, akhir Maret sudah harus ada di Merauke," ujarnya.

 

Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji mengatakan setiap atlit PON harus diuji kemampuan dan giat berlatih.

 

"Sebagai tuan rumah kita tidak boleh kalah. Makanya harus diselektif, tidak main-main," pungkasnya.