Berita Utama

Sosialisasi Penerimaan BA Polri Gencar Dilakukan Polsek Muting

Merauke - Polsek Muting Gencar melakukan sosialisasi penerimaan BA Polri tahun 2022. Ini sebagai tindak lanjuti Keputusan Kapolri nomor: Kep/1696/XI/2021 tanggal 8 November 2021 tentang Penyelenggaraan Rekrutmen Proaktif dalam Penerimaan Bintara POLRI T.A. 2022.

 

Untuk itu, telah dilakukan penjaringan/pendaftaran melalui Jalur Affirmative Action Calon Bintara POLRI T.A. 2021 bagi Putra/Putri Orang Asli Papua (OAP) yang berdomisili di wilayah Distrik Muting yang dipimpin oleh Kannit Bimas, Aipda Jasman Tristanto, S.Sos.

 

Kanit Bimas didampingi Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Muting melakukan sosialisasi di SMA Negeri 1 Muting, Selasa (07/12). Antusias siswa cukup tinggi dengan melontarkan berbagai pertanyaan kepada petugas.

 

"Siswa sangat antusias dan banyak bertanya seputar penerimaan BA Polri," ujar Aipda Jasman dalam rilisnya.

Sosialisasi penerimaan BA Polri tahun 2022 di SMA Negeri 1 Muting

 

Jasman mengatakan, sebelummya sosialisasi penerimaan ini telah di sampaikan kepada kepala kampung dan orang tua siswa terkait rekrutmen Bintara POLRI melalu giat Binamas door to door sytem (DDS) agar informasi ini sampai ke lapisan masyarakat di Kampung.

 

"Tentunya masuk polisi gratis tidak dipungut biaya," sambung Aipda Jasman.

 

Dengan gencar dilakukan sosialisasi, harapannya banyak generasi muda bangsa yang ada di kampung akan tertarik dan ikut berpartisipasi untuk menjadi anggota Polri.(Get)