Berita Utama

5 PNS Bersedia Bertugas di Distrik Waan

Usai pengucapan sumpah janji PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merauke, 5 PNS bersedia untuk ditempatkan di daerah terluar yakni Distrik Waan. Kelima orang tersebut akan dihadiahkan masing-masing uang 10 juta rupiah dan 1 unit sepeda motor. Pemberian hadiah tersebut sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah atas kesediaan dan kesiapan serta keberanian untuk bertugas di daerah terjauh, tersulit dan jauh dari keramaian.

“Ini baru kita lihat keseriusan dalam sumpah dan janji yang baru saja kita ucapkan. Kita siap ditempatkan dimana saja dan kita patut memberikan penghargaan,” ucap Bupati Merauke, Frederikus Gebze dalam acara pengucapan sumpah janji PNS yang digelar di GOR Hiad Sai Merauke, Jumat (13/4).

Selanjutnya, Bupati Freddy perintahkan  5 PNS itu melaporkan nama ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) selain untuk penerimaan hadiah dan langsung diupayakan penempatannya di tempat yang baru. Freddy janjikan siapa saja yang siap untuk bertugas di tempat dan wilayah pedalaman akan diberikan perhatian khusus dan mendapat hadiah.

“Sumpah janji ini bukan hanya sekedar untuk memenuhi persyaratan sebagai Aparatur Sipil Negara melainkan harus menghasilkan perubahaan sikap dan perilaku sesuai dengan etika PNS dan meningkatkan ketrampilan dan keahlian dalam melaksanakan tugas sehingga menjadi agen pembaharuan,” katanya.

Pelaksanaan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua hendaknya menjadi acuan bagi seorang PNS dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya, sehingga terbentuknya seorang abdi Negara dan masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai korps dan dapat menempatkan diri sebagai alat Negara lewat karya dan baktinya kepada Negara dan masyarakat terutama kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

“Untuk itu diminta, setelah mengangkat sumpah dan janji, anda setia, loyal, taat dan tunduk kepada pimpinan secara langsung serta UU,” pinta Freddy kepada 500 PNS yang ikut mengucapkan sumpah janji PNS tersebut.