Berita Utama

Malam Puncak HUT Kota Merauke Ke-120 Berlangsung Meriah

Merauke - Malam puncak HUT Kota Merauke ke-120 tahun 2022 berlangsung meriah diisi dengan nyanyian band, paduan suara, tarian-tarian dan berbagai hiburan rakyat dengan tema 'Merauke Bangkit Masyarakat Mandiri, Cerdas, Sehat dan Sejahtera.'

Diawali dengan nyanyian dari paduan suara Hermanus Paroki Katedral Merauke, doa lintas agama dari lima perwakilan agama yaitu agama Katolik, Protestan, Islam, Hindu dan Budha. Namun, sebelum malam puncak, berbagai kegiatan sudah dilaksanakan dalam rangka menyambut hari jadi tersebut yang sudah melibatkan banyak masyarakat setempat.

Wakil Bupati Merauke H. Riduwan dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa mensyukuri kebaikan Tuhan yang diberikan untuk Merauke dan bersama berjuang untuk kemajuan kabupaten tercinta.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Merauke, mari kita jadikan momen ini untuk bangkit membangun kehidupan lebih maju dan sejahtera," ajak Riduwan dalam puncak HUT Kota Merauke yang diselenggarakan Sabtu (12/2/2022) malam di Lapangam Monumen Kapsul Waktu Merauke.

Wakil Bupati Merauke H. Riduwan memberikan sambutan malam puncak HUT Kota Merauke ke -120. 

Disampaikan bahwa Pemerintah Daerah dalam kepemimpinan Bupati Merauke Romanus Mbaraka dan Wakil Bupati H. Riduwan sangat konsisten untuk meningkatkan pembangunan yang dilakukan secara bertahap dalam program Romarin (Romanus-Riduwan).

Untuk itu, diharapkan semua orang tetap menjaga persatuan dan kesatuan, tetap dalam kondisi rukun, aman, dan berokolaborasi dengan siapapun tanpa membedakan agama, suku, dan golongan dalam membangun negeri Amin Ha tercinta, serta menjaga Merauke sebagai zona damai, dan sebagai istana cinta kasih.

Songsong Provinsi Papua Selatan (PPS) sangat dibutuhkan persiapan dari semua bidang. Khusus kepada generasi muda Papua, agar lebih mengutamakan pendidikan guna mengisi formasi pemerintahan di Provinsi Papua Selatan mendatang.

"Mari manfaatkan kesempatan, guna meraih masa depan yang lebih baik dan membawa Merauke dan Selatan Papua yang masyarakatnya sejahtera," pungkasnya.

Terakhir ditekankan masyarakat patuhi Prokes mengingat Pandemi Covid-19 belum berakhir. Sekaligus disampaikan ucapan terimakasih kepada panitia, vokal grup, para pelaku kuliner UMKM dan semua pihak yang sudah mengisi dan memeriahkan HUT Merauke.

Penyerahan simbolis kartu perlindungan Jamsostek bagi tenaga honorer dan aparatur kampung serta santunan kematian dari PBJS Ketenagakerjaan Merauke.. 

Usai itu, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue hari jadi Kota Merauke. Kemudian, penyerahan kue kepada perwakilan, pemencetan tombol sirene dan dilanjutkan penyerahan simbolis kartu perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi tenaga honorer di Pamkab Merauke dan aparatur kampung serta penyerahan santunan kematian.

Untuk santunan kematian atas nama: 

1. Lexi Ambrosius OP (Dinas Lingkungan Hidup) sebanyak Rp 42.000.000.

2. Wempi Romkowa (Dinas Lingkungan Hidup) Rp 42.000.000

3. Koko Heriyanto (Dinas Lingkungan Hidup) Rp 42.000.000.(Get)