Berita Utama

Tim Safari Ramadan 1443H Merauke Jadwalkan Ke 15 Titik

Merauke - Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan bersama Tim Safari Ramadan 1443 Hijriah akan mendatangi 15 titik di Kabupaten Merauke selama bulan puasa tahun 2022 ini.

Kegiatan safari tidak hanya di masjid tapi akan dimanfaatkan untuk menyapa masyarakat di kampung-kampung, sekaligus menyapaikan pesan-pesan pembangunan. 

"Saya akan turun langsung bertemu dengan masyarakat untuk menyapa dan sampaikan pesan-pesan pembangunan," kata Wabup Merauke, Sabtu (2/4/2022) dalam rapat kesiapan Tim Safari Ramadan di Auditorium Kantor Bupati.

Sementara itu, Sekda Merauke, Ruslan Ramli sekaligus Ketua Panitia Safari Ramadan 2022 mengatakan kegiatan safari akan star tanggal 6 April. Kegiatan dilakukan secara bergilir setiap tahun di kampung yang berbeda. 

"Kita sekaligus sampaikan pesan pembangunan, pesan religi dan melihat kondisi objeksif di masyarakat sehingga kita bisa tahu situasi masyarakat.

Namun nilai silahturahimnya yang kita kedepankan," tutur Ruslan.

Dalam hajat religi tersebut pihaknya akan membagikan bingkisan kepada masyarakat kampung yang akan merayakan Idul Fitri. Namun yang diutamakan adalah menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat.(Get)