Berita Utama

Dalam Syukuran Hari Bayangkara ke-76 Wabup Merauke Apresiasi Kinerja Polri

Merauke - Syukuran Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 di Polres Merauke ditandai dengan pemotongan tumpeng, pemotongan kue ulang tahun dan penyerahan piagam penghargaan kepada anggota Polisi berprestasi dan tokoh masyarakat.

Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji mengungkapkan harapan agar di usia yang matang ini, Polri semakin profesional, dan humanis sebagaimana tema Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh.

"Di usia Polri yang ke-76 tahun ini, semoga Polri lebih profesional, humanis dan presisi, Polri dituntut untuk mendukung pemulihan ekonomi untuk mewujudkan Indonesia tangguh dan tumbuh," ungkap Untung Sangaji dalam syukuran yang dihadiri Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, pimpinan TNI, Wakil Ketua DPRD, tokoh adat, masyarakat, perempuan, pemuda dan tamu undangan di Aula Mapolres Merauke, Selasa (5/7/2022). 

Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji menyerahkan kue ulang tahun kepada Wabup Merauke H. Riduwan.

Wakil Bupati Merauke H. Riduwan kesempatan tersebut memberikan apresiasi terhadap kinerja Polri dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat serta sukses menangani dan menekan berbagai kasus yang terjadi di masyarakat. Begitu pula kesuksesan dalam melakukan pengamanan dua momen besar yakni selama pelaksanaan PON XX Papua dan penyambutan pengesahan UU PPS serta kegiatan hari raya keagamaan dapat berjalan aman dan lancar.

"Polres Merauke sudah menjalankan fungsinya dengan baik dalam kelancaran pelaksanaan setiap momen dan ini tidak terlepas dari kepemimpinan Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji," ujar Wabup.

Wabup Merauke serahkan piagam penghargaan kepada anggota Pori berprestasi.

Dikatakan AKBP Untung dinilai cukup maksimal menjalankan pengabdian dan membawa kemajuan Polres Merauke. Selaku wakil kepala daerah dirinya mengaku kehilangan karena AKBP Untung Sangaji akan berpindah tugas dan mengakhiri masa jabatannya sebagai Kapolres Merauke dalam Bulan Juli ini. 

Dirinya berpesan Polri tetap profesional dalam tugas dan tanggungjawab ke depan di wilayah hukum Polres Merauke.(Get)