Berita Utama

Korem 174/ATW Seleksi Penerimaan Caba PK TNI AD Reguler Wanita dan Keahlian

Merauke - Untuk pertama kalinya Korem 174/Anim Ti Waninggap memberikan kesempatan juga bagi remaja putri baik Asli Papua maupun Non Asli Papua untuk menjadi anggota TNI AD melalui seleksi Calon Bintara PK TNI AD Reguler Wanita tahun 2022 dan Caba PK TNI AD Keahlian.

Seleksi diawali pemeriksaan administrasi, kesehatan maupun seleksi kesamaptaan jasmani.

Kegiatan kesamaptaan jasmani dan renang bertempat Makorem 174/ATW Merauke disaksikan langsung oleh Kepala Seksi Personalia Kolonel Caj Andi Mansur, S.Sos,M.I.P dan Kaajenrem 174/ATW Merauke, Jumat (22/07/22).

"Hari ini sudah memasuki tahap seleksi kesamaptaan jasmani bagi yang dinyatakan lulus pada tahap seleksi sebelumnya. Pelaksanaan seleksi Calon Bintara Kowad dan Caba PK TNI AD Keahlian dilaksanakan secara obyektif dan transparan yang di mulai dari tanggal 18 s/d 29 Juli 2022," kata Kolonel Cak Andi.

Kaajenrem 174/ATW Mayor Caj Ghodlif Yohanis selaku Ketua Tim Pemeriksa Administrasi mengatakan pelaksanaan seleksi ini dilaksanakan menggunakan sistem gugur sehingga peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat tidak dapat melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya.(Get)