Berita Utama

Bank Anak Negeri Papua Buka Cabang di Merauke

Merauke - PT. BPR (Bank Perkreditan Rakyat) Anak Negeri Papua atau Bank ANP yang berkantor pusat di Jayapura Papua, kini mulai mengembangkan sayapnya dengan membuka cabang di wilayah Selatan Papua tepatnya di Kabupaten Merauke. 

Ditandai dengan Grand Opening, pengguntingan pita oleh Ir Ledryk Johanis Lekenila sebagai Pemegang Saham Pengendali Bank ANP, Jumat (9/9/2022) di Jalan Raya Mandala. 

Direktur Utama Bank Anak Negeri Papua Hellyno Rolandyno DD Paliama mengutarakan, bahwa kehadiran Bank ANP di Merauke tidak lain untuk membantu pengembangan ekonomi masyarakat dan menyukseskan program pemerintah. Bank ANP mempromosikan program unggulannya yakni program religi. Nasabah dimudahkan untuk ke tanah suci, atau ke Yerusalem. Modal usaha bagi kelompok pertanian, peternakan, untuk ASN dan pensiunan. 

"Syarat perbankan sangat mudah dan cepat untuk melayani nasabah," sebut Hellyno. 

Dengan kemudahan dan layanan yang cepat ini diharapkan menjadi pilihan terbaik nasabah terutama bagai masyarakat menengah ke bawah terutama konsen membantu pengembangan ekonomi orang asli Papua. Maksimal kredit di Bank ANP senilai 1,5 miliar dan minimal 5 juta rupiah. 

Asisten 3 Setda Kabupaten Merauke, Suhono memberikan apresiasi dibukanya Bank ANP Cabang Merauke sekaligus menegaskan pihak Bank komit dalam rangka membantu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Merauke. 

"Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih atas kehadirannya, kami butuh kemitraan yang baik dalam memudahkan masyarakat dalam perkreditan," pungkas Suhono.(Get)