Berita Utama

Peringati Hari Ibu Ke-94 Tahun, GOW Merauke Gelar Berbagai Kegiatan

Merauke - Dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke 94 Tahun 2022, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Merauke menggelar berbagai kegiatan.  

Kegiatan yang dilakukan adalah sosialisasi kependudukan, penyuluhan kepada ibu dan anak serta pernikahan masal dan pembaptisan masal.  

Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu ke 94 Kabupaten Merauke Nyonya Fannie Tresia Ohoiwutun mengatakan Gabungan Organisasi Wanita telah melaksanakan rapat dan membentuk kepanitian dalam menyukseskan dan mendukung seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan.  

"Puncak Peringatan Hari Ibu Ke 94 tahun Kabupaten Merauke ini dipusatkan di Kampung Wayau Distrik Anim Ha, yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 November 2022" ucapnya.  

Dikatakan, untuk pernikahan massal akan diikuti 37 pasangan calon suami dan istri yang berasal dari lima kampung yaitu Kampung Wayau, Zenegi, Bath, Koa dan Kampung Kaiza yang bertempat di Gereja Katolik Stasi Bunda Hati Kudus Wayau Paroki Santo Petrus dan Paulus Kumbe sementara untuk pembaptisan massal akan diikuti oleh 51 anak. 

"Terpilihnya Kampung Wayau sebagai tempat pelaksanaan puncak peringatan Hari Ibu Ke 94, karena selama 2 tahun masa pandemi Covid 19, banyak kegiatan yang tidak dapat menyentuh masyarakat secara langsung," ungkap Fannie Tresia Ohoiwutun di Merauke, Rabu (23/11/2022). 

Tema Hari Ibu Ke 94 Tahun di Kabupaten Merauke yaitu Perempuan Indonesia Bersatu Demi Menyusun Kekuatan Dalam Bingkai NKRI, dan sub tema GOW Kabupaten Merauke melangkah bersama dalam memberdayakan dan meningkatkan keluarga sejahtera di bumi Anim Ha.(Get)