Berita Utama

Tim Safari Natal 2022 Bagikan 1500 Parsel

Merauke - 1500 parsel Natal tahun 2022 dibagikan ke gereja yang ada di 10 distrik di Kabupaten Merauke. 

Senin (19/12/2022) Bupati Merauke, Romanus Mbaraka bersama para asisten melakukan pembagian di Kampung Kondo Distrik Naukenjerai dan sebagiannya tersebar di titik lainnya. 

"Pembagian dipusatkan di gereja Katolik dan gereja Protestan. Tapi tidak semua ya, satu Distrik bisa empat atau beberapa saja," ujar Asisten 3 Setda Kabupaten Merauke sekaligus Ketua Panitia Safari Natal 2022, Suhono Suryo selepas pembukaan pelepasan tim safari. 

Sembari membagikan bingkisan, tentunya pesan-pesan Natal juga disampaikan kepada masyarakat yang didatangi. Terutama umat Kristiani untuk memperbarui diri ke arah yang lebih baik dan mendukung program pemerintah serta menjaga keamanan dan ketertiban daerah dalam menyambut Natal dan tahun baru. 

Tema Natal 2022 berbunyi, "Maka Pulanglah Mereka ke Negeri Melalui Jalan Lain," adalah kisah orang-orang bijak dari Timur dengan bantuan bintang datang untuk menyembah-Nya (Yesus yang dilahirkan di Betlehem) dan mempersembahkan emas, kemenyan, dan mur. Setelah mengalami sukacita dalam perjumpaan yang istimewa tersebut, orang-orang bijak itu kembali ke negerinya melalui jalan lain seperti yang ditunjukkan Tuhan (Mat. 2:12). 

Mereka mampu melewati tantangan, hambatan, dan kesulitan dalam perjalanan mereka mencari Yesus dan setelah berjumpa dengan-Nya mereka juga berani menempuh jalan baru. Jalan lain itu dapat dipahami juga secara rohani bahwa sesudah bertemu dengan Yesus, orang tidak lagi menjalani hidup dengan cara lama, tetapi dengan cara yang baru, menjadi manusia baru (lebih pada pertobatan). Dengan demikian, Natal juga mengajak umat Allah untuk menemukan jalan baru dan kreatif dalam mewartakan kasih-Nya kepada sesama dan semua makhluk ciptaan.

"Kita diajak lebih kreatif dalam memperbarui diri dan berinovasi membantu sesama. Bahwa kita hidup bukan hanya prioritas diri kita sendiri tetapi ada sesama lainnya yang juga harus kita perhatikan sebagai makhluk sosial melalui banyak cara positif yang bisa dilakukan," ujarnya.(Get)