Berita Utama

KPU Merauke Gencar Lakukan Sosialisasi Pemilu, Kali Ini Sasar Pemilih Pemula

Merauke - KPU Merauke gencar melakukan sosialisasi Pemilu untuk Pilkada Serentak 2024 kepada masyarakat, tidak tertinggal bagi pemilih pemula di Merauke.

Sosialisasi pemilih pemula kali ini dilakukan KPU kepada siswa SMA dari beberapa sekolah yang ada, mengingat waktu pelaksanaan Pilkada 27 November 2024 semakin dekat. 

Ketua KPU Merauke, Rosina Kebubun mengatakan, sosialisasi sangat penting dilakukan untuk menambah pengetahuan dan pemahaman pemilih pemula agar ikut berpartisipasi dalam pemilihan nanti. 

"Proses sosialisasi dilakukan semua kalangan termasuk pemilih pemula, karena pemilih pemula bagian dari proses demokrasi dan diharapkan ikut menyebarluaskan informasi kepada yang lain untuk ikut memilih," kata Rosina di Anggai Sai Merauke, Jumat, (23/8/2024).

Sosialisasi Pemilu kepada Pemilih Pemula di Merauke. 

Ketua KPU mengingatkan masyarakat untuk tidak golput sebab suara masyarakat dibutuhkan untuk menentukan pemimpin yang akan memimpin Kabupaten Merauke dan Papua Selatan. 

Dalam waktu dekat akan mulai masuk tahapan pendaftaran yakni 27-29 Agustus bagi bakal pasangan calon. Lalu dilanjutkan pemeriksaan dan verifikasi dokumen Bacalon selanjutnya penetapan calon 22 September 2024.