Berita Utama

Sepak Bola Songsong HUT ke-121 Merauke Mulai Digelar

Merauke - Pertandingan sepak bola antar kelurahan mulai digelar di Stadion Katalpal Merauke, Sabtu (28/1/2023).

Masyarakat cukup antusias untuk ikut berlaga dalam pertandingan yang diadakan dalam rangka HUT ke-121 Merauke yang puncaknya tanggal 12 Februari 2023 nanti. Terbukti ada 12 tim sudah mendaftar dan siap mengadu kemampuan dengan sistem gugur. 

"Baru kali ini di HUT Merauke diadakan pertandingan sepak bola antar kelurahan. Kami berharap, dengan adanya pertandingan, silahturahmi antar kelurahan lebih baik," ujar Markus Mayoni selaku Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merauke, di Lapangan Stadion Katalpal. 

Pertandingan sepak bola antara Kelurahan Kamahedoga dan Kamundu.

Yang mengikuti pertandingan adalah anak muda berusia 24 tahun. Ini sekaligus penjaringan pemain terbaik untuk dipersiapkan sebagai atlet sepak bola Provinsi Papua Selatan dan event PON mendatang. 

Perdana beradu kemampuan adalah tim dari Kelurahan Kamahedoga berhadapan dengan tim Kelurahan Kamundu. Kamahedoga berhasil mencetak gol sebanyak enam kali, sementara Kamundu harus menerima kekalahan karena hanya mengumpulkan dua poin menjebolkan bola ke gawang lawan. Otomatis Kamahedoga akan melanjutkan pertandingan berhadapan dengan tim selanjutnya.(Get)