Berita Utama

Dispora Merauke Segera Adakan Pelatihan Wasit Futsal

Merauke - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Merauke, Papua Selatan segera menggelar pelatihan wasit Futsal level 3.

Pelaksanaan akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 8-11 Mei 2023, di GOR Head Sai Merauke untuk 30 peserta. 

"Pelatih didatangkan dari pusat yang sudah sangat profesional. Usai pelatihan peserta akan mendapatkan sertifikat," ujar Kadispora Merauke, Mike Walinaulik, Rabu (3/5/2023). 

Dengan mendapatkan sertifikat futsal, para peserta pelatihan dapat memimpin di tingkat kabupaten. Kemudian kesempatan mendatang akan mengikuti pelatihan wasit futsal level 2 atau tingkat provinsi. 

Tujuan pelatihan ini guna mempersiapkan wasit futsal yang profesional untuk tingkat Provinsi Papua Selatan. Namun yang sudah jadi wasit tidak diperbolehkan menjadi pemain. 

"Ini sebagai ilmu baru bagi yang baru dan penyegaran kembali kepada wasit yang sudah level 3 terkait perubahan aturan baru maupun teknik bermain di olahraga futsal. Sehingga ke depan dapat memimpin lebih baik lagi," ujar Kadispora Merauke. 

Dikatakan, setelah dibuka pendaftaran, sudah banyak yang mendaftar baik dari Merauke maupun Mappi dan Boven Digoel.(Get)