Berita Utama

Disdik dan Kebudayaan PPS Selenggarakan FLS2N

Merauke - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Selatan mengadakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). 

Mata lomba yang diperlombakan adalah menyanyi solo, cipta lagu, ensambel musik, instrumen solo gitar, baca puisi, monolog, dan kreatif musik tradisional, diikuti siswa dari tingkat Sekolah Dasar, SMP, SMA dan SMK dari empat kabupaten yaitu Merauke, Mappi, Boven Digoel, dan Asmat.

Meski baru pertama kali diselenggarakan, masing-masing kabupaten mengutus pesertanya dari beberapa mata lomba tersebut. 

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) tingkat Provinsi Papua Selatan di Merauke.

"Ini dilakukan berjenjang, dari kabupaten kita sudah laksanakan dan tingkat provinsi sedang berlangsung dari berbagai mata lomba yang digelar di beberapa titik," ujar Koordinator Musik dan Seni, Victor Warayaan yang juga menjabat Kepala SMP Negeri XIII Tanah Miring Merauke, Rabu (3/5/2023) di Aula SMP Negeri 1 Merauke. 

Kriteria penilaian berstandar nasional dan dinilai oleh juri profesional. Selanjutnya, para pemenang akan mendapatkan dana pembinaan, medali dan piagam penghargaan. 

"Harapan kami dengan lomba seni ini, generasi kita semakin berkembang dan mencintai seni dan budaya. Terlebih budaya Papua akan semakin dikenal di daerah luar," tandasnya.(Get)