Berita Utama

Memperingati HUT ke-73, Satpol PP Diminta Tingkatkan Kinerja

Merauke - Pimpin upacara peringati HUT Satpol PP ke-73 dan Satlinmas ke-61 Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Bupati Merauke Romanus Mbaraka minta Satpol-PP dan Linmas tingkatkan kinerja, kapasitas dan disiplin kerja.

Terutama dalam penegakkan Perda di Kabupaten Merauke dengan mengedepankan koordinasi dengan institusi lain sehingga pelaksanaan tugas dan fungsi berjalan baik. Satpol-pp juga diingatkan memonitor para ASN supaya lebih efektifkan jam kerja. 

"Tidak ada ASN yang keliaran di luar, di pasar pada jam kerja. Ini tugas Satpol-PP supaya ASN maksimalkan waktunya untuk menjalankan tugas kantor, " ujar Romanus Mbaraka di Halaman Kantor Bupati, Rabu (31/5/2023). 

Meskipun pada setiap pertemuan Bupati Merauke selalu menyampaikan penekanan yang sama, namun masih banyak ASN yang belum menerapkan disiplin diri. Sehingga perlu dukungan dari Satpol-PP untuk memantau ASN yang suka keluyuran. 

Upacara HUT Satpol PP dan Linmas Kabupaten Merauke tahun 2023.

Sebagaimana tema HUT tahun 2023, Mewujudkan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi Melalui Satpol PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang Profesional, maka peran keduanya lebih ditingkatkan lagi. 

Linmas diharapkan mampu menciptakan kondisi yang memungkinkan masyarakat melaksanakan aktivitas dengan aman. 

Momentum gelar pasukan sekaligus konsolidasi ketenteraman, ketertiban umum masyarakat menghadapi Pemilu 2024 agar tercipta keamanan dan kedamaian sebagaimana yang diharapkan.(Get)