Berita Utama

Dua Agenda Dibahas Dalam Rapat Besar Ikatan Keluarga Aru

Merauke - Ikatan Keluarga Aru Kabupaten Merauke, perdana menyelenggarakan rapat besar untuk membahas dua agenda. 

Pertama membahas dan menetapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan pemilihan pengurus baru masa bakti 2023-2028.

"Ini perdana kita lakukan. Semenjak tahun 2002 saya ditunjuk selaku Ketua Ikatan Keluarga Aru dan kali ini untuk pertama kali kami melakukan rapat besar ini," ujar Ketua Lama Ikatan Keluarga Aru, Salmon R, Rabu (19/7/2023) di Auditorium Kantor Bupati Merauke. 

Visi Ikatan Keluarga Besar Aru tidak lain adalah mempererat hubungan antara sesama orang Aru, sebab organisasi ini khusus mengakomodir orang Aru di Kabupaten Merauke. 

Tiga kandidat yang terpilih memimpin Ikatan Keluarga Besar Aru Kabupaten Merauke , sisi kiri ketua, tengah Waket dan sisi kanan Sekretaris.

Masyarakat Aru asal Maluku bagian tenggara yang mendiami Kabupaten Merauke sebanyak 165 KK dan sekitar 400 lebih orang yang terdata, belum terhitung yang belum didata. 

Ketua Panitia kegiatan, Aru Selfit sangat mengapresiasi dukungan dan kerjasama semua masyarakat Aru di Merauke untuk membangun organisasi Keluarga Besar Aru di Kabupaten Merauke. 

"Setelah ada pengurus yang baru nanti, ke depan kita lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan yang membangun dan mendukung program pemerintah memajukan Merauke," tandasnya.

Akhirnya sebagai ketua terpilih Ikatan Keluarga Aru Kabupaten Merauke tahun 2023-2028 adalah Betsi Gaite, Wakil Ketua, Dominggus Benamen dan Sekretaris, Daniel Tilujir.(Get)