Berita Utama

Peringatan Hari Bakti ke 63, Insan Adhyaksa Komit Tingkatkan Kinerja

Merauke - Upacara Peringatan Hari Bhakti Adyaksa ke 63 tahun 2023 di Kejaksaan Negeri Merauke dimaknai sebagain evaluasi dan introspeksi bersama dan komitmen untuk pelaksanaan tugas yang lebih baik ke depan. 

Pencapaian kinerja yang sudah dilakukan akan semakin ditingkatkan lagi dalam melaksanakan kekuasaan negara di bidang penuntutan dan tugas lain berdasarkan ketentuan serta mengawasi jalannya penyelenggaraan tugas pemerintah dan pembangunan di bidang hukum. 

"Kinerja yang sudah kita capai, kita upayakan lebih kita tingkatkan lagi dan secara internal tetap menjaga kekompakan," ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Merauke Radot Parulian, SH usai upacara peringati hari bhakti di Halaman Kejari Merauke, Sabtu (22/7/2023). 

Upacara Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 di Kejaksaan Negeri Merauke

Tema penegakkan hukum yang tegas dan humanis, mengawal pembangunan nasional, akan semakin mendorong semangat insan Adhyaksa lebih profesional dalam berkarya di bidangnya. Selain itu, dalam amanat Kepala Kejaksaan Agung yang dibacakan saat pelaksanaan upacara ditegaskan akan bertindak tegas jika ada yang melalukan pelanggaran yang mencoreng nama baik institusi.

Untuk itu, secara internal Kajari Merauke selaku pimpinan akan melakukan pengawasan melekat, guna mengendalikan berbagai kemungkinan buruk yang bisa saja dilakukan oleh insan Adhyaksa. "Kita tanamkan bekerja dengan jujur sesuai tugas dan tanggung jawab. Disiplinkan diri, jaga integritas pribadi dan institusi," pungkas Radot Parulian. 

Lebih lanjut disampaikan, kesadaran hukum masyarakat di wilayah kerja Kejaksaan Negeri Merauke cukup baik dan perlu ditingkatkan terus melalui penyuluhan atau sosialisasi hukum dan jaksa menyapa agar lebih banyak masyarakat yang mendapatkan pemahaman akan hukum. 

Usai upacara, jajaran Kejari setempat mengikuti zoom upacara Hari Bhakti Adhyaksa yang diselenggarakan di pusat dihadiri Presiden Jokowi. Dilanjutkan dengan resepsi sederhana dirangkai dengan pembagian hadiah lomba yang dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini yaitu pekan olahraga. Pihaknya juga sudah melakukan bakti sosial dengan mengunjungi panti asuhan, kunjungi purna Adhyaksa, dan ziarah taman makam pahlawan.(Get)