Berita Utama

Bupati Merauke; Kamtibmas Daerah Mesti Dijaga dari Lingkungan Terkecil

Merauke - Terciptanya kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) semestinya dimulai dari lingkungan terkecil. 

Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT menyuarakan kepada para RT/RW, Lurah, kepala kampung, kepala Distrik, Babinsa, Polsek untuk sama-sama memperhatikan keamanan dan ketertiban sekitar wilayahnya. 

"Daerah ini aman, tergantung dari rakyat dan tergantung dari semua institusi TNI, Polri dan Pemerintah. Kami juga mohon dukungan dari pihak gereja, alim ulama, pendeta dan seluruh pimpinan agama agar semua bisa berjalan dengan baik," ucap Romanus, Rabu (23/8/2023) di Merauke. 

Lebih dari itu, poin mendasar berasal dari keluarga, yakni didikan dan pembentukan karakter moral, iman dan etika sebagai dasar tumbuh kembang seseorang untuk mampu membedakan yang baik dan yang tidak, serta melalui iman dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.

Ungkapan ini disampaikan Romanus Mbaraka sebab akhir-akhir ini wilayah Merauke, Papua Selatan marak terjadi kasus kriminal terutama tindakan pembunuhan. Untuk itu, sebagai pimpinan daerah ia menyuarakan agar seluruh warganya jangan lagi saling membunuh, melainkan hidup penuh cinta kasih dan saling mengasihi satu dengan yang lain.(Get)