Berita Utama

KWD Papua Selatan Berbagi Kasih Natal di Dua Panti Asuhan Merauke

Merauke - Senin,18 Desember 2023 Komunitas Wartawan Daerah (KWD) Provinsi Papua Selatan menggelar kegiatan bakti sosial berbagi kasih Natal bersama anak-anak Panti Asuhan St Vincentius Alma dan Panti Asuhan Abba di Merauke.

Para jurnalis Papua Selatan dengan menggunakan pakaian berwarna putih yang melambangkan kasih mengunjungi Panti Asuhan St Vincentius Alma dan Panti Asuhan Abba dan menyerahkan bantuan sembako guna memenuhi kebutuhan kedua panti tersebut pada momen menyambut Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024.

Setibanya di Panti Asuhan St Vincentius Alma, rombongan disambut pengurus serta anak-anak panti dengan musik dan nyanyian yang membuat suasana terasa berbeda. Sambutan hangat juga dirasakan di Panti Asuhan Abba. Pengurus Panti Asuhan Abba Mikael Pure dengan penuh semangat menyampaikan terima kasih berulang kali kepada wartawan.

Ketua Sementara KWD Papua Selatan, Eman Riberu menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut sebagai bentuk kepekaan para Wartawan Daerah Papua Selatan terhadap kolompok masyarakat yang membutuhkan perhatian.

"Selain itu, kegiatan ini pula guna terus menjaga dan merawat kebersamaan, kekompakan serta solidaritas para Wartawan yang ada di empat kabupaten Provinsi Papua Selatan yakni Merauke, Boven Digoel, Mappi dan Asmat," ucap Eman.

Penyerahan sembako di Panti Asuhan Abba.

Kegiatan bakti sosial KWD ini tentunya mendapat apresiasi dari Pengurus Panti Asuhan St Vincentius Alma Suster Rensi, Alma. Ia menyampaikan terimakasih untuk kepedulian wartawan terhadap anak-anak berkebutuhan khusus yang ada di Panti Asuhan tersebut. 

Suster Rensi juga berharap dukungan dari para wartawan di Papua Selatan agar kedepannya dapat mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Panti demi kesejahteraan anak-anak berkebutuhan khusus serta orang tua lanjut usia yang ditampung.

Apresiasi juga disampaikan oleh pengurus Panti Asuhan Abba, Mikael Pure yang mengatakan bahwa 20 tahun berdiri sudah dua kali dikunjungi oleh komunitas wartawan dan hal tersebut merupakan satu kebanggaan tersendiri.

Perlu diketahui pula bahwa suksesnya kegiatan bakti sosial ini, tak terlepas dari kekompakan seluruh wartawan Papua Selatan yang dikoordinir oleh Amin Rosyidah. Serta dukungan mitra yakni Kepala Bulog Merauke, Firman Mando dan Ketua Himpinan Pengusaha Ayam Ras (HIPAR) Kabupaten Merauke, Thomas Kimko dan beberapa anggota HIPAR.(Get)