Berita Utama

Lima Kali Satgas Yonif Rider 323/BP Terima Senpi Rakitan 

Untuk kelima kalinya, masyarakat yang ada di sekitar jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad menyerahkan senjata api rakitan yang selama ini disimpan. Kali ini warga Kampung Persiapan Naga berinisial JJ (37) menyerahkan senjata miliknya kepada Danpos Camp Modern Serma Jery Kurniawan, Jumat (27/08).
 
Komandan Pos Camp Modern, Serma Jery, mengatakan selama ini anggota posnya aktif melakukan kegiatan bersama warga setempat sebagai kampung binaan. Kegiatan di bidang kesehatan, pendidikan, dan olahraga rutin dilakukan di kampung yang memiliki sekitar 70 kepala keluarga itu. 
 
"Anggota Satgas Kostrad sangat dekat dengan warga sekitar,  juga sering membantu permasalahan yang kerap terjadi di tengah-tengah masyarakat Kampung Naga. Sehingga dengan sadar warga serahkan senjatanya," ujarnya Sabtu (28/07). 
 
Berkaitan dengan penyerahan senjata rakitan kemarin, menurut Serma Jery, bahwa JJ datang dengan saudaranya yang sering keluar masuk perbatasan RI-PNG menuju ke Pos sekitar pukul 14.30 WIT. Kejadian ini pun langsung dilaporkan kepada Komando Taktis Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad di Asiki. 
 
Dikatakan, masih adanya masyarakat yang menyimpan senjata api rakitan merupakan bentuk kerawanan di tengah lingkungan.
 
Untuk itu, ia menghimbau kepada masyarakat lainnya, dengan semakin terciptanya lingkungan yang relatif aman, tidak perlu lagi warga sipil memiliki senjata api.
 
"Baik rakitan apalagi pabrikan, karena dapat menimbulkan maslah serius apabila terjadi gesekan di masyarakat," ucapnya.