Berita Utama

40 ASN Merauke Ikuti Diklat Pim IV Angkatan III 2018

 
Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan III di lingkungan pemerintah Kabupaten Merauke, Papua tahun 2018  diikuti 40 peserta, diselenggarakan di Aula Pankat Kelapa Lima Merauke, Kamis (2/08).
 
Penyelenggaraan diklat kerjasama Pemkab Merauke dan Badan Pengembangan SDM Provinsi Papua  ini dilakukan untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan aparatur pemerintah yang sesuai dengan jabatan struktural atau jabatan pada eselon yang diduduki. 
 
"Serta memiliki kesamaan pola pikir dan dinamis, memiliki wawasan, pengetahuan yang komprehensif dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan publik," jelas Sekertaris Badan Pengembangan SDM Provinsi Papua, Sewo Yohanes dalam sambutannya pada kegiatan dimaksud.
 
Selanjutnya, diklat kepemimpinan ini untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional dan membentuk kepemimpinan perubahan para pejabat struktural eselon IV. 
 
Sasaran diklat dimaksud yakni membangun karakter, sikap, perilaku, dan integritas yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kemampuan untuk menjunjung tinggi etika publik, taat pada nilai, moralitas serta bertangungjawab dalam memimpin.
 
Kedua, membuat pelaksanaan kegiatan instansi, melakukan kolaborasi secara internal dan eksternal dalan mengelola organisasi ke arah efektifitas dan efisiensi serta mengoptimalkan semua potensi sumber daya yang ada.
 
"Kalau ingin lulus dalam diklat ini maka ikuti semua kegiatan dengan baik, taat kepada aturan. Aktif dan bangun kerja sama dengan semasa peserta, karena semua tahapan dinilai," ajak Sekertais Daerah Merauke, Drs. Daniel Pauta dalam arahannya.