Berita Utama

Dinkes Gelar Pencanangan Kampanye MRP di Kabupaten Merauke 

 
Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Papua menyelenggarakan pencanangan kampanye imunisasi 'measles, rubella dan polio' (MRP) di Kabupaten Merauke, Jumat (3/08) di SD. YPPK St. Fatimah Kelapa Lima.
 
Di hari yang sama kegiatan serupa juga serempak dilakukan di 20 Distrik pada 25 puskesmas yang ada di Kabupaten Merauke.  Targetnya, 57 ribu anak yang menerima imunisasi MPR dari umur  9-15 tahun.
 
"Kabupaten Merauke sasarannya 57 ribu anak sesuai proyeksi yang diberikan kementrian kesehatan. Kami berharap ada dukungan semua pihak, baik pemarintah daerah, pihak sekolah serta segenap masyarakat, mari bawa anak2 kita agar terhindar dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah  lewat imunisasi," ajak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Adolf Bolang.
 
Sekertaris Daerah Merauke, Drs. Daniel Pauta mengatakan, penyakit menular bisa dicegah dengan memberikan imunisasi. Untuk itu, ia menghimbau semua pihak agar semua anak wajib untuk menerima imunisasi. 
 
"Supaya anak kita sehat jasmani dan rohani, karena mereka adalah generasi penerus kita," tutur sekda. Lebih lanjut ia menyampaikan kesadaran dan peran orang tua sangat penting sehingga kekebalan tubuh anak menjadi kekuatan bagi anak agar tidak rentan terserang penyakit berbahaya.
 
"Atas nama bupati kabupaten Merauke saya mengucapkan terimakasih kepada dinas kesehatan, semua pemerhati anak yang telah mensukseskan kegiatan pencanangan imunisasi di Merauke."
 
Ia menghimbau kepada masyarakat yang anaknya belum mendapatkan imunisasi segera mengantarkan anaknya ke petugas kesehatan. Kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan imunisasi kepada anak-anak SD.