Buku APBD Induk 2018 Kabupaten Merauke Sudah Diserahkan ke Dewan

Berita » Detail

Berita Utama
27 Aug 2018 08:11
Buku APBD Induk 2018 Kabupaten Merauke Sudah Diserahkan ke Dewan
 
Akhirnya, buku  APBD induk 2018 Kabupaten Merauke, Papua sudah diserahkan  ke DPRD Merauke. Penyerahan buku induk tersebut langsung ke Sekretaris Dewan, Albert Alexander kemarin.
 
"Sudah kami serahkan ke dewan melalui sekertaris dewan kemarin," kata Sekda Merauke, Drs. Daniel Pauta saat dikonfirmasi, Sabtu (25/08).
 
Sementara itu, Sekretaris DPRD Merauke, Albert Alexander membenarkan bahwa pihaknya baru saja menerima buku induk APBD itu. Kata dia, meski penyerahan buku APBD induk itu mengalami keterlambatan, tidak akan mempengaruhi pelaksanaan pembahasan APBD perubahan, tetapi dewan tidak bisa memantau realisasi program yang dilakukan pemerintah.
 
"Akibat keterlambatan itu, DPRD tidak bisa memantau realisasi program kerja yang sudah dilakukan oleh pemerintah, yang sesuai dengan usulan masyarakat pada saat musrenbang sebelumnya,” ujarnya. 
 
Katanya, dewan hanya bisa mengetahui realisasi setelah dewan turun langsung ke masyarakat. Beberapa waktu lalu, Anggota DPRD Merauke Bidang Komisi A, Heribertus Silubun sempat mempertanyakan terkait belum sampainya buku APBD induk 2018 ke tangan dewan. Sebab, menurutnya, sangat penting bagi dewan untuk mengetahu segala kekurangan guna di dorong di APBD perubahan nanti.
 
 
 
 
 
Area lampiran
 
 
 

 

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda