Berita Utama

Sularso: Kami Masih Memilah-Milah Karena Jadwal Kamis Cukup Padat

Wakil Bupati Merauke, Sularso menyampaikan terimakasih kepada Anggota DPRD Kabupaten Merauke yang telah mengingatkan pimpinan daerah untuk mengurangi perjalanan dinas keluar daerah.
 
"Selaku pemerintah daerah kami sampaikan terimakasih karena kami sudah diingatkan dan mengingatkan kami. Tentunya kita harus melihat secara keseluruhan kalau jadwal kami dengan pak bupati cukup padat sekali dan kami masih memilah-milah," ucapnya usai mengikuti sidang paripurna di DPRD Merauke, Jumat (30/11).
 
Lanjut Sularso, tidak ada salahnya Anggota Dewan mengingatkan sebagai bentuk perhatian pertanggungjawaban kepada masyarakat agar kinerja pemerintah bisa jalan lebih maksimal termasuk perhatian di 11 Kelurahan di Kota Merauke.
 
"Saya juga setuju untuk ada perhatian di kelurahan. Tahun berikutnya, kami akan upayakan supaya kelurahan mendaptkan dana perimbangan dan dana pembangunan," tandasnya.
 
Namun lanjut dia, hal ini harus dipersiapkan dengan aturan yang menyangkut pemberian dana di kelurahan. 
 
"Ini menjadi masukan yang baik. Kami akan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Papua agar ada unsur pemerataan dan keadilan bagi masyarakat," ucapnya.
 
Berkaitan dengan penyerapan anggaran tahun sebelumnya, Pemerintah upayakan tahun 2019 akan lebih cepat penyerapannya di masing-masing OPD.(geet)