Berita Utama

Motivasi Belajar Siswa, Anggota Yonmek Raider 411 Lakukan Antar Jemput

 
Kehadiran anggota Satuan Tugas (Satgas) Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW/6/2 Kostrad tidak hanya fokus pada pengamanan perbatasan, namun anggota juga melakukan aktivitas seperti warga pada umumnya.
 
Salah satu kegiatan yang dilakukan anggota Satgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW/6/2 Kostrad dengan mengantar jemput anak-anak Kampung Rawa Biru datang dan pulang sekolah di Sekolah Dasar Kampung Rawa Biru Distrik Sota, Merauke. Hal ini dilakukan guna memberikan semangat dan motivasi anak untuk rajin ke belajar.
 
"Kegiatan ini sebagai upaya membantu anak-anak agar rajin kesekolah dan belajar serta menjamin keselamatan mereka dengan di antar jemput oleh anggota TNI secara bergantian," jelas Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW/6/2 Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han, Senin (29/07/2019).
 
Dikatakan, inisiatif ini sebagai bentuk keprihatinan karena di jaman modern ini masih saja ditemukan banyak generasi penerus Indonesia yang tidak bersekolah. Dengan berbagai alasan mulai dari faktor ekonomi, SDM orangtua, letak geografis atau medan yang sulit membuat mereka tidak bisa membaca, menulis dan menghitung.
 
Pemandangan baru ini tentunya membuat warga kampung merasa terbantu dengan kehadiran anggota Satgas. Meskipun tidak masuk rencana Satgas Pamtas, Yonmek Raider 411 akan terus membantu selama masih bertugas di Kampung Rawa Biru.(geet)