Berita Umum

Lanud J.A. Dimara Gelar Latihan Penanggulangan Huru Hara

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam penanggulangan gangguan keamanan, personel Lanud J.A. Dimara mengikuti kegiatan latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH).

 

Pelatihan dilangsungkan di Lapangan Tembak Lanud J.A. Dimara, Senin (23/08). 

 

"Latihan PHH ini, merupakan program kerja dari Operasi dan Latihan (Opslat) tahun 2021," ujar Komandan Lanud J.A. Dimara Kolonel Pnb Agustinus Gogot W, S.T. dalam rilis.

 

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Operasi dan Latihan (Kasiopslat) Lanud J.A. Dimara Mayor Pas Romy, dan diikuti 30 orang personel yang telah di tunjuk sebagai pasukan PHH.

 

Kegiatan latihan dimulai dengan pemberian teori singkat tentang penggunaan peralatan PHH oleh personel Paskhas Satgas Pamrahwan dan dilanjutkan latihan secara langsung penggunaan peralatan PHH. 

Tahap berikut dilanjutkan dengan praktek dimana beberapa personel yang ditunjuk sebagai penimbul situasi yang seolah-olah menjadi demonstran, lalu pasukan PHH dalam posisi standby melakukan penanganan penanggulangan terhadap demonstran. 

 

"Pelatihan penanggulangan huru hara ini sangat bagus untuk melatih personel Lanud J.A Dimara agar senantiasa siap sedia pada saat dibutuhkan baik untuk kegiatan pengamanan pangkalan maupun kegiatan perbantuan terhadap POLRI," tambah Danlanud.

 

Danlanud berharap dengan diadakannya latihan PHH, seluruh personel Lanud DMA bisa lebih profesional dalam menangani aksi huru hara yang bisa terjadi kapan saja. (Get)