Berita Utama

Satu Pasien Covid-19 di RSUD Merauke Meninggal

Merauke - Selain angka terkonfirmasi Covid-19 di Merauke terus meningkat, per Kamis (3/2/2022) siang, salah satu pasien Covid di RSUD Merauke meninggal dunia.

Pasien dengan usia 52 tahun ini meninggal setelah belum lama ditangani petugas medis yang sudah dalam kondisi parah. Tak lama berselang setelah ditangani pasir dinyatakan meninggal dunia.

"Hari ini ada penambahan 8 pasien sehingga menjadi 22 terkonfirmasi dan 1 yang baru masuk meninggal dunia," terang Kadiskes Merauke, dr. Nevile Muskita kepada media ini dalam sambungan telepon.

Pasien tersebut berasal dari Kota Merauke dari daerah Seringgu dan pemakamannya dilakukan oleh petugas Covid. Kemudian, dari puluhan yang terkonfirmasi kata Nevile dalam kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri.

Kembali ditegaskannya, guna menjaga kekebalan tubuh dan mengindari penularan maka pertama mengikuti prokes kesehatan yang disarankan terutama memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan serta menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal maupun pakaian dan makanan yang akan dikonsumsi. Kedua adalah mengikuti vaksinasi tahap satu dan dua dan lebih bagus lagi vaksin booster atau vaksin lanjutan tahap 3.(Get)