Berita Utama

Tujuh Calon Tamtama PK TNI AU Gelombang I Ikuti Sidang Pantukhir Daerah

Merauke - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Johannes Abraham Dimara Kolonel Pnb Agustinus Gogot W, S.T. selaku Ketua Tim Seleksi Calon Siswa Tamtama PK TNI AU Gelombang I TA. 2022 Panda Merauke memimpin Sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) di Ruang Serbaguna Mako Lanud J.A. Dimara.

Sidang Pantukhirda calon Tamtama PK TNI AU diikuti oleh tujuh orang yang lolos melewati tahapan pemeriksaan yang sangat ketat dan teliti, meliputi pemeriksaan Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Mental Ideologi (MI), Skrining Pom dan Psikologi yang di laksanakan secara transparan. 

Danlanud J.A Dimara dalam keterangannya mengatakan, pelaksaanaan seleksi penerimaan Tamtama PK TNI AU Gelombang I TA. 2022 ini merupakan salah satu Program Kerja TNI Angkatan Udara, dalam rangka pemenuhan personel guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI Angkatan Udara, sehingga harus dipilih calon-calon terbaik yang mampu mengemban tugas dan tanggung jawab TNI Angkatan Udara di kemudian hari.

"Sebanyak lima orang calon Tamtama dinyatakan lulus pada Sidang Pantukhirda yang selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo Solo," terang Danlanud, Selasa (1/3/2022).

Sidang Pantukhira Daerah bagi tujuh Calon Tamtama PK TNI AU gelombang 1 TA 2022.

Dua di antaranya, dinyatakan tidak lulus dalam sidang Pantukhirda tersebut. Saat pelaksanaan sidang Pantukhirda berjalan aman dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sidang Pantukhirda ini dihadiri Kadispers Lanud J.A.Dimara Letkol Adm Richard H Tambunan selaku Wakil Ketua Tim Seleksi, Kapten Kes Dwi Brahmady Susanto, Letda Kes dr Ahmad Rizal J selaku tim Pemeriksaan Kesehatan, Mayor Pom Fari Yudha selaku Katim Pemeriksaan Pom, Kapten Sus Aulia Katim Lit Pers dan Serda Afif mewakili Katim Pemeriksaan Jasmani.(Get)