Berita Utama

Lanud DMA Merauke Selenggarakan Dua Kegiatan Songsong HUT TNI AU

Merake - Lanud J. A. Dimara Merauke melaksanakan kegiatan donor darah dan vaksinasi. Kegiatan berlangsung selama dua hari di Parkiran Bandara Mopah Merauke, mulai Jumat (25/3/2022).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Johannes Abraham Dimara Kolonel Pnb A. Gogot Winardi, S.T mengatakan, dua kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI AU pada 9 April nanti.

Pada vaksinasi hari pertama, antusias masyarakat cukup tinggi bahkan anak-anak pun diantar orangtuanya untuk divaksin. Sementara untuk donor darah, selain anggota, Komandan Lanud juga ikut mendonorkan darah kerjasama dengan PMI Merauke.

"Dari kami mengundang beberapa instansi kedinasan, dan dari anggota kami sendiri," ujar Danlanud DMA pada sela-sela kegiatan.

Kegiatan donor darah dan vaksinasi songsong HUT TNI AU tahun 2022.

Lanjut katanya, pada hari kedua kegiatan donor darah, pihaknya mengundang dari luar instansi kedinasan. Rangkaian tersebut didukung oleh pimpinan dan jajaran Bandara Mopah Merauke. Kerjasama ini guna mendukung kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

"Untuk vaksin dilayani untuk dosis 1, 2 dan 3 atau booster, yang rutin kita laksanakan," terangnya.

Ada pula kegiatan lain yang juga rangkaian HUT TNI AU berupa bakti sosial di panti asuhan dan nanti ada ziarah dan upacara.

"Harapannya, kita TNI AU terutama Lanud DMA lebih semangat dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Sebagaimana penekanan Pangkoopsud III dalam kunjungan kemarin, beliau menekankan, lakukan yang terbaik yang bisa dilakukan," pungkas Komandan Lanud DMA.(Get)