Berita Utama

Luar Biasa, Mama-Mama Kampung Vyer Bantu Satgas TMMD ke 113

Merauke - Ada yang berbeda dengan pembangunan 20 unit rumah layak huni di Kampung Vyer Kabupaten Mappi, Papua. Pandangan unik dan menarik ketika mama-mama di kampung itu ikut mengangkat bahan bangunan menuju lokasi pembangunan.

Nampak mama-mama sangat antusias bersama para pria di kampung itu yang begitu semangat membantu Satgas TMMD ke-113 Kodim 1707/Merauke, untuk membangun rumah type 50 itu, dengan mengangkat bahan material batu bata dari pelabuhan Kampung Vyer menuju titik-titik pembangunan rumah.

"Sampai saat ini pembangunan terus berjalan sebagaimana mestinya, meskipun kadang terkendala cuaca hujan namun itu semua tidak menyurutkan semangat para personel Satgas TMMD untuk terus bekerja. Lebih semangat lagi selain bapak-bapak, mama-mama juga ikut membantu," ujar 

Komandan Kompi Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba, Selasa (24/5/2022).

Keseruan mama-mama Kampung Vyer mengangkat bahan bangunan untuk membangun 20 unit rumah layak huni.

Dikatakan, sebagian besar Kabupaten Mappi memiliki musim yang tidak menentu termasuk di Kampung Vyer hujan dan panas terus berjalan sepanjang tahun, tidak seperti di wilayah lain yang memiliki dua musim yaitu musim kemarau dan musim penghujan. 

"Walaupun musim seperti itu, tidak menyurutkan semangat personel Satgas TMMD untuk terus membangun. Selain itu, semangat dan kekompakan kita dalam membangun membuat proses pembangunan berjalan lancar," imbuhnya.(Get)