Berita Utama

Aksi Sosial Lanud DMA Banyak Membantu Masyarakat

Merauke - Lanud J. A Dimara telah melakukan berbagai aksi sosial kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian Lanud DMA, dalam rangka Hari Bakti TNI ke-75 tahun 2022.

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah pengobatan masal, karya bakti bantuan material untuk pembangunan gereja, santunan dan pembagian sembako kepada pihak yang membutuhkan dan ini tentu sangat membantu masyarakat kecil. 

"TNI telah sukses laksanakan karya bakti di seluruh tanah air, membantu masyarakat sebagai wujud rasa cinta tanah air dan meneruskan perjuangan pahlawan," ucap Danlanud DMA kolonel Pnb Feri Yunaldi dalam upacara peringati Hari Bakti TNI ke-75 di Lanud setempat, Jumat (29/7/2022). 

TNI AU terus berupaya membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi terhadap rakyat sekitar dan terutama meneruskan apa yang sudah diperjuangkan para pejuang terdahulu. 

Dikatakan, sebagai generasi penerus senantiasa mengingat perjuangan para pendahulu dan berkewajiban menyiapkan generasi saat ini untuk mengisi pembangunan yang akan datang. 

Sebagaimana dua peristiwa heroid yang terjadi pada tahun 1947, seluruh TNI AU khususnya insan Dirgantara tertanam nilai-nilai perjuangan, pengabdian yang tulus, keberanian, semangat pantang menyerah, dedikasi yang tinggi berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Kalau generasi dahulu berjuang untuk generasi sekarang maka kewajiban kita menyiapkan generasi sekarang untuk mengisi pembangunan yang akan datang," tandasnya.(Get)