Berita Utama

Kondisi Jalan di Semangga 3 Rusak Parah, Warga Tagih Janji Pemerintah

Kondisi jalan di daerah Semangga 3 Distrik Semangga Kabupaten Merauke, Papua rusak parah. Kurang lebih 3 KM panjang jalan rusak tepat berada di kampung Waninggap Sai ini merupakan satu-satunya akses utama jalur lalu lintas warga setempat dan Kampung Muram Sari. Kondisi jalan berlubang dan berlumpur digenangi air saat musim hujan dan berdebu saat musim kemarau.

“Kami warga Semangga mengharapkan pemerintah segera memperhatikan keluhan kami dan lekas memperbaiki. Bukan hanya pelebaran saja tapi juga diaspal atau dicor,” pinta salah satu warga, Sujarwanto Rabu (23/5).

Sebelumnya, lanjut dia, pemerintah  sudah menjanjikan akan melakukan perbaikan di bulan 8 tahun 2017, tetapi janji tersebut belum ditepati. Sampai saat ini, warga masih menanti realisasi janji yang sudah disampaikan pemerintah.

Kampung Waninggap Sai terkenal dengan petani beras yang cukup bagus sehingga sangat penting didukung dengan akses jalan yang memadai. Selain itu, potensi kecelakaan bagi pengguna jalan karena kerusakan badan jalan bisa diminimalisir.