Berita Utama

Dua Kelas Publik Presentasikan Motto IMPAS

Merauke - Panitia Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Papua Selatan (IMPAS) menyelenggarakan presentasi sayembara motto IMPAS di Kota Merauke, Sabtu (5/11/2022). Kelas pertama ini diikuti belasan peserta baik yang menghadiri dan presentasi secara langsung maupun secara online/daring. Sedangkan kelas kedua diselenggarakan di Kota Jayapura.

Publik yang berasal dari pemuda maupun mahasiswa juga ikut memberikan masukan guna penguatan terhadap motto yang akan digunakan sebagai panduan kiprah IMPAS ke depan. Motto yang diharapkan bisa merangkul kebersamaan dari empat kabupaten yakni Merauke, Mappi, Boven Digoel dan Asmat.

"Kita menghadirkan dewan juri untuk menilai hasil presentasi dari semua peserta," ujar Ketua Panitia IMPAS Daniel Ndiwaen di Aula Vertenten Cikombong Merauke.

Daniel menyampaikan, alasan perlu dibuatkan sayembara motto tersebut mengingat IMPAS merupakan wadah besar dan harus punya jati diri atau motto yang jelas, terlebih lagi wilayah Papua Selatan kini sudah terbentuk Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Selatan (PPS).

Wakil ketua II DPR Papua, Edoardus Kaize sebagai Dewan Pembina IMPAS turut memberikan support dengan menghadiri pelaksanaan sayembara di daerah pilihannya. Sebagai wakil rakyat orang asli Papua dari wilayah selatan ini punya harapan agar mahasiswa dan pemuda Papua Selatan kompak dan bersatu serta satu visi dan misi menjalankan IMPAS.

Hingga berita ini dinaikan, presentasi motto masih berlangsung dan butuh waktu bagi dewan juri dalam melakukan penilaian terhadap dua kelas sayembara dengan mempertimbangkan dari berbagai sudut pandang (Get)