Berita Utama

1,3 Miliar Hasil Lelang Kendaraan Dinas Masuk di Rekening Kas Umum Daerah Kabupaten Merauke

Merauke - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Merauke, Elias Mite mengatakan, tahun 2023, pihaknya sudah melakukan lelang 20 unit kendaraan dinas roda empat senilai 1,3 Miliar.

Pelelangan dilakukan di Kabupaten Merauke bersama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Dari 1,3 Miliar uang hasil lelang sudah masuk Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Kabupaten Merauke.

"Tahun lalu kami sudah lelang 20 unit dan rencana ke depan ada 20 unit lagi yang sudah antri dan ini lelang terbuka," terang Elias Mite kepada wartawan, Kamis (11/7/2024).

Syarat lelang adalah kendaraan yang sudah dipakai lebih dari 7 tahun. Entah yang masih dibutuhkan maupun yang tidak dibutuhkan lagi karena tidak bisa dipakai, selanjutnya hasil lelang itu, uangnya masuk di RKUD.

"Lumayan untuk optimalisasi pendapatan daerah," ujar Elias Mite. 

Disampaikan, Pemkab Merauke semakin memperkuat rencana kebutuhan barang (RKB), dan kurang lebih dalam dua tahun terakhir ini sejak ada penertiban aset daerah, Pemkab Merauke dalam pengadaan kendaraan dinas disesuaikan dengan kebutuhan.(Get)