Berita Utama

Jaring Petembak Handal, KONI Merauke Adakan Lomba Menembak Bupati Cup

Merauke - Sebanyak 70 peserta antusias mengikuti lomba menembak Bupati Cup ke IV tahun 2022, yang diselenggarakan KONI dan Persatuan Penembak Indonesia Kabupaten Merauke selama dua hari di Gor Head Sai.

Ketua Persatauan Penembak Indonesia (Perbaki) Kabupten Merauke, Steven Abraham menuturkan, dalam kegiatan ini lebih banyak memberi kesempatan bagi anak sekolah. Tujuannya untuk pencarian bibit penembak yang dipersiapkan untuk PON di NTT pada 2028 nanti.

"Pendaftaran masih kita buka sampai besok, jadi sambil berjalan dan yang kita utamakan anak sekolah," ujar Steven pada lomba hari pertama, Sabtu (26/11/2022). 

Ditambahkan, untuk PON Aceh-Sumut pada 2024, atlet Selatan Papua masih bergabung dengan Provinsi Papua. Sebelumnya, sudah ada dua atlet penembak asli Merauke yang sudah ikut di PON Papua kemarin.

Sekretaris KONI Kabupaten Merauke, Thobias Walong berharap dengan Bupati Cup ini akan lahir petembak handal yang dapat dipersiapkan untuk ivent besar ke depan. Selain menembak, cabang olahraga lain juga rutin diadakan lomba guna memantapkan kesiapan atlet untuk Provinsi Papua Selatan (PPS).(Get)