Berita Utama

Masuk Tahun Politik, Romanus Imbau Masyarakat Jaga Persaudaraan

Merauke - Masuk tahun politik menuju Pemilu serentak 2024, masyarakat diimbau menjaga persaudaraan di wilayah Papua Selatan. Tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu atau informasi yang dapat menimbulkan perpecahan. 

Sebagai warga negara yang baik, tetap utamakan keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bersama. Sebab konduktivitas daerah akan sangat mendukung proses pembangunan maupun aktivitas masyarakat berjalan aman. 

"Saya ajak masyarakat Merauke tetap menjaga persaudaraan di tahun politik ini. Jangan saling serang dengan berbagai informasi," ajak Bupati Merauke Romanus Mbaraka, Senin (9/1/2023). 

Sebagaimana Kabupaten Merauke dan wilayah Selatan Papua pada umumnya dikenal daerah yang cukup kondusif karena didiami oleh masyarakat cerdas, taat agama, taat hukum dan menghargai budaya setempat. Nilai-nilai ini diharapkan tetap dijaga guna keberlangsungan hidup yang baik. 

Sebagai informasi tambahan, pelaksanaan Pemilu serentak 2024 nanti, Pemkab Merauke siap membantu anggaran berupa dana hibah, namun masih menunggu surat masuk dari KPUD Kabupaten Merauke.(Get)