Berita Utama

Hadiri Natal Bersama, Pj Gubernur PPS Sampaikan Dua Pesan Mendasar

Merauke - Hadiri Natal bersama SMA Negeri 1 Merauke, Pj Gubernur PPS Apolo Safanpo menyampaikan dua pesan yang mendasari tema Natal 2022, 'Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain."

Menurut Pj Gubernur PPS, Apolo Safanpo, pesan pertama, alasan para Majus pulang melalui jalan lain setelah bertemu dengan Tuhan Yesus, sebab mereka ingin menghindari Raja Herodes yang berhati jahat dan cemburu dengan kedatangan Tuhan yang adalah Raja Damai dengan membunuh seluruh bayi yang baru dilahirkan sebab Herodes tidak ingin ada raja lain selain dirinya. 

"Pesan tema Natal ini bahwa kita para pemimpin, guru dan orang tua tidak boleh menghancurkan, atau membunuh masa depan generasi muda kita. Mari kita bantu anak muda kita dengan bimbingan, pendampingan, kita kaderkan dan hantar mereka menjadi pemimpin dan generasi hebat untuk menggantikan kita di masa yang akan datang," kata Safanpo di Aula SMA Negeri 1 Merauke, Kamis (12/1/2022). 

Foto bersama Pj Gubernur PPS dengan kepala sekolah dan para guru SMA Negeri 1 Merauke.

Pesan kedua, ditujukan kepada seluruh umat Allah bahwa ketika para majus mendapat tanda dengan melihat petunjuk bintang, maka hal pertama adalah mereka mencari Tuhan. Setelah berjumpa dengan Tuhan di Betlehem kemudian para majus merubah arah perjalanan hidup mereka yakni pertobatan dengan meninggalkan keburukan hidup di masa lalu. 

"Di dalam tugas dan panggilan kita masing-masing, kita utamakan Tuhan. Setelah itu kita harus merubah cara hidup kita agar berkenan di hadirat-Nya," demikian ajakan singkat yang disampaikan Pj Gubernur PPS.(Endy)