Berita Utama

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Percantik SD Inpres Kondo

Merauke - Wujud kepedulian dan dukung semangat siswa sekolah dasar, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Kondo bersama guru dan masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan dan pengecatan SD Inpres daerah perbatasan. 

SD tersebut terletak di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, yang merupakan kampung daerah perbatasan antara negara RI-PNG. 

Aksi gotong royong itu diikuti 9 Anggota Satgas Pamtas dipimpin Wadan Pos, Serda Sugeng Priyanto, Senin (27/3/2023). 

Pengecatan di SD Inpres Kondo Merauke tepatnya daerah perbatasan RI-PNG.

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza mengatakan, membantu memperbaiki sarana dan fasilitas lembaga pendidikan merupakan suatu wujud kepedulian dan pengabdian TNI kepada masyarakat. 

"Karena kami menyadari bahwa TNI berasal dari rakyat untuk rakyat dan akan kembali menjadi rakyat. Melalui kegiatan-kegiatan seperti membuktikan bahwa TNI telah mengambil peran dalam dunia pendidikan dan bertanggung jawab dalam menyiapkan anak-anak Indonesia yang cerdas untuk melanjutkan perjuangan bangsa ke depan," tutur dia, Selasa (28/3) dalam rilisnya.

Dengan pengecatan, kondisi sekolah terlihat bersih dan rapi sehingga anak-anak merasa nyaman dengan suasana yang baru dan lebih semangat lagi dalam mengikuti proses belajar mengajar di sekolah. 

Perhatian Satgas Pamtas Pos Kondo disambut gembira pihak sekolah. Wakil Kepala Sekolah SD Impres Kondo, Rahmaji menyampaikan apresiasi dukungan TNI tersebut.(Get)