Berita Utama

Apolo Safanpo Sebut Ada Tujuh Manfaat Olahraga Senam

Merauke - Dalam Olahraga bersama, Pj Gubernur Provinsi Papua Selatan, Apolo Safanpo menyebut ada tujuh manfaat olahraga senam. 

Tujuh manfaat olahraga senam yaitu menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan otak, menjaga kesehatan tulang dan sendi, menjaga kekuatan otot, menjaga bentuk tubuh yang ideal, menurunkan berat badan dan meningkatkan happiness indeks atau indeks kebahagiaan. 

Olahraga bersama di Base Ops Lanud DMA.

"Tubuh dan jiwa yang sehat, 50 persennya ada dalam olahraga senam," ujar Pj Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo dalam olahraga bersama yang digelar di Base Ops Brau Lanud JA Dimara, Jumat (12/5/2023) pagi. 

Komandan Lanud Johanes Abraham Dimara Kolonel (Pnb) Onesmus Gede Rai Arya menyampaikan, olahraga bersama ini menjadi agenda rutin antara pemerintah Provinsi, KONI PPS pemerintah kabupaten, TNI dan Polri. 

Tujuannya untuk meningkatkan sinergitas dengan semua pihak agar hubungan lebih harmonis. Senada juga disampaikan Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan. Kemajuan daerah dalam pelaksanaan tugas masing-masing perlu dipupuk melalui kebersamaan dalam berolahraga. Kebersamaan ini akan meningkatkan kepedulian dan rasa kekeluargaan.(Get)