Berita Utama

Tiap Tiga Bulan, Kemenkeu Daerah Merauke Lakukan Donor Darah

Merauke - Setiap tiga bulan sekali, Kementerian Keuangan yang ada di Kabupaten Merauke, Papua Selatan melakukan aksi donor darah. 

Selain jajaran Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), jajaran Kantor Bea Cukai dan Pajak Pratama Merauke, juga mengundang stakeholder dan masyarakat umum untuk ikut mendonorkan darahnya. Kegiatan ini adalah kerjasama KPPN Merauke dengan Unit Transfusi Darah PMI setempat. 

"Ini program rutin kita kerjasama dengan PMI Merauke. Targetnya bisa menyumbangkan darah sebanyak-banyaknya ke PMI. Sebab darah ini banyak dibutuhkan," terang Kepala KPPN Merauke, Jaka Susilo, Senin (15/5/2023) di Aula KPPN Merauke. 

Donor darah di Aula KPPN Merauke.

Berharap, keterlibatan masyarakat ke depannya semakin meningkat untuk menyumbangkan darahnya. Sebab, permintaan darah ke PMI cukup tinggi. 

Untuk diketahui, kegiatan sosial lain yang juga dilakukan Kemenkeu di daerah adalah memberikan bantuan ke panti asuhan saat momen hari raya keagamaan maupun saat memperingati hari uang dengan melakukan sosialisasi tentang tugas dan fungsi Kemenkeu yang ada di daerah kepada masyarakat.(Get)