Berita Utama

Dua Unit Bus Eks PON Papua Dipinjam Pakaikan ke Keuskupan Agung Merauke

Merauke - Bupati Merauke, Romanus Mbaraka serahkan dua unit bus eks PON Papua ke Keuskupan Agung Merauke untuk pinjam pakai.

Penyerahan dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Selasa (30/5/2023) sore, diterima oleh Sekretaris Uskup Keuskupan Agung Merauke, Pastor Johanes Kandam, Pr didampingi beberapa pimpinan SKPD. 

"Kita serahkan dua unit kendaraan. Satu untuk kegiatan Kerahiman yang dikelola oleh Keuskupan dan satunya untuk operasional Keuskupan," sebut Bupati Merauke. 

Dikatakan, pengurusan surat-surat kendaraan sementara diproses. Penyerahan dilakukan lebih awal guna mengefektifkan pelayanan Keuskupan kepada masyarakat atau umat Keuskupan Agung Merauke. 

Penyerahan kunci kendaraan dari Bupati Merauke ke Sekretaris Keuskupan Agung Merauke.

Bupati menambahkan, ketika ada kegiatan besar yang membutuhkan banyak kendaraan maka dapat juga dipinjamkan untuk digunakan pihak organisasi yang lainnya. 

"Kami lagi upayakan untuk DAMRI juga. Karena DAMRI kita tidak dapat. Kemarin saya bicarakan ke Pak Menteri Perhubungan untuk DAMRI juga bisa diserahkan ke Pemda. Dari 6 yang ada di Merauke, mudah-mudahan kami bisa dapat tiga. Selanjutnya kami akan serahkan lagi kepada unit organisasi atau institusi lain yang membutuhkan," ujar Romanus. 

Mewakili Uskup Agung Merauke, Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC, Pastor Johanes Kandam menyampaikan terimakasih atas pinjam pakainya Bus tersebut kepada Keuskupan Merauke. "Ini kami gunakan untuk membantu melancarkan pelayanan kepada umat," tandasnya.(Get)