Berita Utama

Mama Rina: Saya Punya Kesan Tersendiri Sama Polwan Merauke

Merauke - Mama Rina, salah satu warga Kota Merauke mengaku punya kesan tersendiri terhadap ramahnya pelayanan Polisi Wanita (Polwan) Polres Merauke saat hunting di jalan. 

Menurutnya, kelembutan Polwan menyapa dan menegur pelanggar lalu lintas membuat Mama Rina terkagum, karena ucapan yang disampaikan dengan nada suara lembut sambil tersenyum kala Mama Rina dan anaknya tidak memakai helm saat berkendara sepeda motor. 

"Saya senang dan punya kesan tersendiri sama pelayanan mereka terhadap masyarakat. Kelembutan mereka di jalan, menyadarkan saya untuk bersikap lembut kepada anak-anak saya, biasanya saya kasar dan suka marah-marah. Tapi saat melihat cara Polwan menegur saya waktu itu, hati saya tersentuh dan saya belajar seperti mereka," ungkap Mama Rina menanggapi tentang kinerja Polwan pada puncak HUT ke 75 Polwan tahun 2023, Jumat (1/9/2023) di Merauke. 

Dari pengalaman Mama Rina, membuktikan bahwa Polwan Merauke telah memberikan edukasi yang baik untuk ditiru masyarakat. Tidak bertindak kasar meski berhadapan dengan pelaku pelanggar lalu lintas. Namun, ada perbedaan bahwa tidak semua orang patuh sekalipun sudah diperingati berulang, sehingga butuh ketegasan polisi untuk menyadarkannya. 

Sebagai seorang Polwan, Kasat Lantas Polres Merauke, AKP. Novindriani berharap kinerja Polwan Merauke terus meningkat. Terutama lebih bisa melayani dengan tetap harum namanya sebagai Polisi Wanita yang bersahaja melayani masyarakat. 

"Karena kita juga seorang ibu dan sebagai pengabdi, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Kita tetap menjadi polisi tangguh di hadapan masyarakat walaupun seorang wanita dan ibu," pungkas kasat Lantas. 

Ia menyebut, pada HUT Polwan tahun ini terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan khusus di Polres Merauke. Ada Polwan goes to school, bakti religi, bakti sosial, hunting di jalan dan melayani masyarakat serta masih banyak lagi. 

"Tema HUT ke 75 Polwan tahun 2023 adalah Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju. Kita selalu siap melayani kepentingan masyarakat termasuk membantu menjaga keamanan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang," tandasnya.(Get)