Berita Utama

Pj. Gubernur PPS, Apolo Safanpo Lantik 21 Pejabat Tinggi Pratama

Merauke - Pj. Gubernur Provinsi Papua Selatan (PPS) Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo melantik 21 Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Papua Selatan. 

Pelantikan dilakukan setelah upacara peringati Hari Jadi Papua Selatan Pertama Tahun 2023 di KTM Salor, Distrik Kurik, Senin (13/11/2023). Sebelumnya telah dilakukan seleksi dan mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara. Kemudian dilanjutkan dengan pertimbangan teknis Badan Kepegawaian Negara (BKN) lalu mendapatkan persetujuan Kemendagri sehingga 21 orang ini dapat dilantik menjadi pejabat defenitif. 

"Kami mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, semoga amanah yang dipercayakan ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab," pungkas Apolo dalam arahannya. 

Kembali ditekankannya, pejabat yang baru dilantik yaitu fokus bekerja sesuai tugas dan fungsi, jangan sering meninggalkan tempat tugas agar pelayanan kepada masyarakat tidak terhambat, jaga integritas yakni keamanan antara ucapan dan perbuatan. Selanjutnya, jaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi sehingga tidak ada yang terabaikan sehingga tidak berdampak pada kinerja.