Berita Utama

Romanus Mbaraka: Kita Punya Target untuk PSSI di Papua Selatan

Merauke - Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Papua Selatan, Romanus Mbaraka mengutarakan komitmennya untuk mencapai target dalam bidang sepakbola di Papua Selatan. 

Target tersebut dilatarbelakangi potensi pecinta sepakbola yang cukup tinggi di selatan yang harus terus dibina dengan mengikuti iven lokal maupun besar terutama bisa masuk liga 2, liga 1 dan liga utama.

"Yang jelas kita punya target, semangat dan itu tekad yang kita harus tampilkan untuk masuk liga 2, liga 1 dan liga utama. Segera saya akan lakukan konsolidasi dengan Askab," ujar Romanus Mbaraka di Auditorium Kantor Bupati Merauke, Kamis (14/3/2024).

Sebagai Ketua Asprov PSSI Papua Selatan, Romanus punya mimpi dan tekad besar agar generasi pesepakbola Papua Selatan nantinya mampu mengharumkan daerahnya di dunia sepakbola. 

Sebelumnya, Asosiasi Provinsi PSSI Papua Selatan telah selenggarakan kongres luar biasa untuk memilih pengurus definitif. Kongres yang digelar di Care Inn Merauke, Sabtu (2/3/2024) dihadiri Plt Asprov PSSI Papua Selatan yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Muhammad. Melalui kongres tersebut Romanus Mbaraka terpilih sebagai ketua definitif Asprov PSSI Papua Selatan.

Dengan adanya pengurus definitif, berbagai program PSSI dapat dilaksanakan dan kerja-kerja menuju pencapaian yang diinginkan mulai dilakukan.(Get)