Berita Umum

Ditjen PSP Kementan Sebut Pemanfaatan Alsintan di Merauke Sangat Baik

Selain menerima laporan yang diterima dari masyarakat dan Dinas Pertanian, Direktur Alat Mesin Pertanian (Alsintan) Direktorat Jenderal (Ditjen) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan, Andi Nur Alamsyah bersama stafnya melakukan pengecekan langsung pemanfaatan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) di Kabupaten Merauke.

 

Hasil pantauan, dikatakan hampir semua bantuan Alsintan aspirasi Anggota Komisi IV DPR RI, H. Sulaeman L. Hamzah digunakan secara maksimal dan secara umum dimanfaatkan sesuai peruntukannya. Namun bantuan yang diberikan masih belum mencukupi jika dibandingkan dengan luas lahan yang masih sangat luas. Untuk itu masih membutuhkan lebih banyak lagi bantuan Alsintan dari pemerintah.

 

"Kemarin kami ke Semangga dan Tanah Miring, kami perhatikan sudah ada distributor Alsintan, ini menandakan bahwa Alsintan yang diberikan dimanfaatkan dengan baik. Orang sudah merasa dengan menggunakan Alsintan usaha taninya lebih efisien dan pendapatannya tentu akan naik," ujar Andi Direktur Alsintan Sabtu (28/08) di Merauke.

 

Andi mengaku salut melihat banyak peralatan bantuan 2010 dan 2015 masih terawat dengan baik. "Apa yang sudah di dorong Anggota Komisi IV DPR RI H. Sulaeman L. Hamzah harus kita pertahankan," ujarnya.

 

Lanjut dikatakan, ratusan Alsintan rencana akan didatangkan lagi ke Merauke, dan sementara masih diproses. Ia mengajak kelompok penerima bantuan Alsintan untuk menggunakan sebaik mungkin, dirawat seperti barang sendiri supaya penggunaannya bisa dalam waktu lama.

 

"Merauke luar biasa saya sangat apresiasi untuk pemanfaatan Alsintan bantuan pemerintah pusat. Tentu membuat kita lebih banyak lagi menyalurkan bantuannya ke sini," pungkasnya. (Get)