Berita Utama

Satpomau Lanud DMA Laksanakan Tes Urine Kepada Anggota

Merauke - Dalam rangka memperingati HUt ke 76 TNI Angkatan Udara tahun 2022 dan bulan disiplin, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Johannes Abraham Dimara melaksanakan tes urine kepada anggota. 

Tes urine yang dilaksanakan oleh tim Satgas Pencegahan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Lanud J.A Dimara bertujuan guna deteksi dini terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan TNI AU, agar seluruh personel Lanud J.A Dimara terbebas dari jerat narkoba.

"Tes urine ini untuk memberikan warning atau peringatan agar para anggota tidak menyalahgunakan narkoba. Peredaran narkoba di Indonesia sangat membahayakan dan sudah banyak menelan korban. Tidak ada satu tempat pun yang aman dari narkoba, hampir semua tempat sudah terkena narkoba," ujar Komandan Satuan Militer (Dansatpom) Lanud J.A Dimara Mayor Pom Fari S.N Yudha, Kamis (24/3/2022).

Anggota Lanud DMA Merauke ikuti tes urine. 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan udara Johannes Abraham Dimara Kolonel Pnb A Gogot Winardi, S.T menyampaikan bahwa kegiatan ini berkaitan dengan program TNI AU yaitu bulan disiplin menjelang peringatan HUT TNI AU tanggal 9 April 2022.

"Harapannya dapat meminimalisir pelanggaran terkait narkoba seperti yang dilaksanakan hari ini secara random atau acak pengambilan sample dari anggota, termasuk saya dan Kadisops mengikuti tes urine," tutur Komandan Lanud.

Dari 28 sample tes urine semunya menunjukan hasil negatif, atau semuanya masih aman bebas narkotika.(Get)