Berita Utama

Lantamal XI Merauke Kembali Bedah Rumah OAP di Kampung Kumbe

Merauke - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke kembali melaksanakan Bedah Rumah bagi rumah kurang layak huni bagi masyarakat Orang Asli Papua (OAP) di Kampung Kumbe, Kabupaten Merauke.

Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono mengatakan, terpilihnya Kampung Kumbe dalam program bedah rumah kali ini karena nantinya Kampung Kumbe ini akan menjadi Kampung Bahari Nasional (KBN) Lantamal XI tahun 2022.

"Kegiatan bedah rumah sudah dilaksanakan sejak tanggal 12 Juli lalu setelah sebelumnya menyeleksi rumah masyarakat yang kurang layak untuk dihuni seperti tidak memiliki MCK, tidak memiliki ventilasi dan dinding yang keropos," ujar Danlantamal XI dalam rilis, Sabtu (16/7/2022).

Personil Lantamal XI sedang melakukan kegiatan bedah rumah OAP di Kampung Kumbe.

Dalam program bedah rumah tersebut terdapat tiga rumah warga yang dibedah di antaranya rumah Bapak Pedrus Fice, rumah Ibu Florida Rahmin dan rumah Ibu Friska, dengan lama pengerjaan bedah rumah sekitar dua minggu yang melibatkan tenaga personel Lantamal XI Merauke.

"Kegiatan sosial ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AL dalam hal ini Lantamal XI Merauke hadir dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar, guna mendukung program pemerintah dalam pemeratakan kesejahteraan masyarakat yang secara tidak langsung dapat berkontribusi terhadap upaya terwujudnya ketahanan nasional. Besar harapan saya program bedah rumah ini akan terus berlanjut” sambung Danlantamal XI.

Dikatakan, kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan Negara.(Get)