Berita Utama

Turnament Billiard Bupati Cup di Merauke Diikuti 64 Peserta

Merauke - Turnamen Biliard Bupati Cup di Kabupaten Merauke berlangsung selama lima hari, mulai 14-18 Desember 2022, diikuti 64 peserta. 

Tujuan diadakan turnamen biliard ini adalah memberikan kesempatan kepada orang muda Merauke untuk menyalurkan minat dan bakatnya. Sehingga olahraga biliard lebih populer di masyarakat Selatan Papua. 

"Kita Persatuan Olahraga Biliard Cabang Merauke) baru terbentuk, jadi kita usaha menghidupkan kembali olahraga ini. Kemudian turnamen selanjutnya kita bisa bikin yang lebih besar," ujar Ketua Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia (POBSI) Cabang Merauke, Anton Kaize, Rabu (14/12/2022) di Merauke. 

Dikatakan animo masyarakat untuk mendaftar cukup tinggi, namun karena ini merupakan kegiatan perdana maka dibatasi hanya 64 peserta yang diterima. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Merauke, Mike Walinaulik kesempatan yang sama menuturkan turnamen digelar untuk memasyarakatkan olahraga Biliard, khusunya akan lahirnya atlet berbakat yang akan mewakili Merauke dan Selatan Papua di iven yang lebih besar.(Get)